Selasa, 08 Juli 2014

MEKAR ARMADA JAYA Proyek pertamaku



Puri Kencana Mulya Persada,disinilah sekarang aku bekerja,sepulang dari kerja di PT ABN aku bekerja disini,Job pertamaku ada di PT NEW ARMADA dikota magelang,banyak banget kejadian disana yang lucu,unik,menjengkelkan dan buatku marah setengah besar,Berikut adalah orang2 yang bersamaku di Magelang

1.       Tino (Pelaksana)
Dia bisa dikatakan seorang teman yang baik juga seorang yang ga pelit ilmu,tino itu orangnya kalo nglucu itu wagu tapi kadang juga bikin ngekek bukan karena ceritanya tapi karena liat mimic wajahnya yang bikin aku ngekek sendiri meskipun ngekek dalam hati.dia juga teman curhat yang baik,dari sudut pandang ku,tino adalah seorang teman yang baik namun ada satu minusnya…. Ga mau lagi aku cerita rahasia2 lagi ma dia,,, kapooookkkk ya dia memang ga cerita ma orang lain,tapi dia cerita ma ISTRINYA yang notabene adalah orang kantor…. Fiuhhh
2.       Faisal (Drafter)
Tentang faisal yang aku tau dia itu orangnya pendiam,hanya senyum senyum senyum… hahhaha dan yang bikin aku ketawa,faisal itu orangnya cengeng,dalam hal wanita dia mungkin jago,untuk seorang teman buat aku kurang rekomended,dia kalo di proyek hobinya didepan laptop dan internetan,ntah download bokep atau tokobagus an atau fban… yang pasti orangnya baik dimataku
3.       Pak Roy(Opr Crane)
Orang ini pintar banget bicara,dia dalam bekerja apapun dikerjakan,ulet dan kalo aku bilang apapun bisa dia lakukan,meski perutnya GWENDUT tapi tak menghalangi aktivitas dia,dia ini cs banget ma faisal dalam urusna WTS dan PK … waow pokoknya,pak roy bisa jadi teman yang baik,saat kita mau curhat serius dia mendengarkan,benar2 menjadi penengah yang baik,mungkin karena usia berpengaruh dan juga pengalamannya….denger2 dia ini mantannya Nia Ramadhani(hahahhaha kata dial ho..).TIDURNYA NGUOROK
4.       Pak Asep(Logistik)
Kalo ni orang wah aku ga bisa koment banyak,selain ga deket juga pribadi dia aku kurang tahu,mau cerita apa?ga ada cerita tentang dia,dia orangnya juga baik
5.       Pak Eko (Project Manager)
Pak Eko,sebelumnya aku harus mengucapkan terima kasih dulu karena tanpa dia mungkin aku ga masuk di PKMP,orangnya baik,ga pelit ilmu,suka humor,SUKA KARAOKE,namun satu minusnya dari kacamataku,dia orangnya mudah panik meski dia adalah atasan yang mengayomi,hamper tidak pernah aku dengar kata2 kotor keluar dari mulut dia,dengan sabar dia membimbingku

Oke,itu adalah lima orang penting dari PKMP yang menemani hari2ku baik di mes ataupun kerjaan. Perkenalan udah kan… sekarang baru cerita
Kami di magelang tidak kenala yang namanya lelah,berangkat pagi pulang pagi udah biasa,meskipun lemas tetep berangkat(salut untuk tino dan faisal)ada satu hal lucu yang bahkan aku kalo ingat bikin ngekek,karena aku tuh udah dikonsultan tapii di kontraktor.

 Kejadian yang menurutku lucu
-          Saat itu aku baru bergabung dengan puri,aku dipasrahin kolom,ada beberapa kolom yang dari pandanganku kurang bener,dan BODOHNYA aku,itu aku ceritakan sama perwakilan owner… pekok tenan jan… harusnya aku diam karena mereka ga tau,nah lho mereka jadi tau dan pak Eko kena marah sama perwakilan owner nya gara2 aku… maaf ya pak eko….

Kejadian menyedihkan
-          Saat itu ngecor malam hari,dimana hari itu kami semua merasa capek tapi masih kami paksakan,akhirnya ada kejadian dimana pak eko terjungkal selama 2 kali… DIDEPAN MATAKU…sedih rasanya kadang aku berpikir apa orang yang dikantor,atasan2 kami yang dikantor tidak tahu perjuangan yang dilapangan???atau mereka tau tapi tidak mau tau?
-          Saat itu hujan turun deras,aku berusaha menghalau air,dimana saat itu aku sendirian,semua teman pulang karena hari minggu dan aku jaga sendiri,jungkir balik aku dan beberapa tukang menghalau air agar tidak masuk conveyor,sampai2 aku terpeleset dan jatuh kebawah mungkin ketinggian 6m,Alhamdulillah pantat dan kakiku mendarat duluan,kalau kepalaku mungkin tulisan ini ga akan jadi

Kejadian Mengecewakan
-          Lebih tepatnya bukan kejadian tapi kekecewaanku karena pulsa,motor rusak dan bensin ga bisa ku klaim,padahal janji dia awal akan ada klaim2an berupa hal itu,transportasi tapi mana?selama disana uangku habis hanya untuk itu,aku kerja cari uang


Kejadian yang buat aku setengah marah
-          Saat itu pak eko dicaci maki dihadapan ku,ntah bagaimanapun dia adalah atasanku,dia dicaci maki dengan kata2 kotor oleh perwakilan owner,,, DIDEPANKU dan banyak orang,itu buatku panas,tapi pak eko aja ga papa meski sebenere aku panas,
-          Saat itu bawahan owner mendatangiku dan meminta aku untuk membersihkan area karena disuruh atasannya dan area kotor gara2 tukang cat,waktu itu tanpa kroscek aku datangi atasan yang saat itu sedang bersama pak Eko,aku bilang ma pak eko,yang mau dibersihkan mana lagi pak,tukang kita ga masuk area dalam,dan itu sudah bersih misal kotorpun bukan orang kita,pak eko bingung dan Tanya yang nyuruh bersihin siapa?aku bilang sang bawahan karena disuruh atasannya dan dia marah…. Intinya dia marah aku marah,…. Aku tinggal pergi aja… males ngeladenin aku paling ga suka difitnah…. TITIK!!!!!!

Kejadian HEROIK
-          Saat itu surveyor kami sedang dinas luar kota,ga ada surveyor,kalo nunggu dia dating kelamaan,akhirnya aku mengajukan diri pada pak eko mau membantu nembak I baseplate,awalnya diraukan oleh banyak orang mungkin karena sifatku yang clelekan.bahkan atasan dari pihak perwakilan owner pun meragukan karena toleransi harus 0,0.siang malam aku nembak i bersama tim dari MAJ,,, bahkan jam malampun aku tetap nembak I dengan alat theodolite,dan akhirnya semua berakhir dengan sukses… toleransi 0,0pun kudapat meski ga ada pujian dari hasil kerja kami tapi kami khususnya aku pribadi senang karena meski diwaterpas dengan waterpas micro hasilnya toleransinya 0.0 itu terlihat dari mesi yang bisa dipasang…
-          Yuuuuhuuuuuuuuuuu aku berlari diatas iwf 300 dengan ketinggian 12m… ahahahha hal nekat yang aku lakukan…. Nekat super nekat…..

Magelang proyek pertamaku dipuri menurutku aku kurang puas,karena ga bisa sampai akhir dan aku harus dipindah di kudus,, ntah kenapa mereka menempatkkanku di kudus,ntah karena kesalahanku atau apa,yang pasti PKMP adalah pertama kali aku kerja di kontraktor besar sebelumnya aku seorang surveyor pengukuran,pedagang,pengawas di konsultan,jadi disini aku harus banyak belajar….
So ini adalah video untuk kalian hasil kerja kami di MEKAR ARMADA JAYA MAGELANG
Apabila ada kesalahan mohon maaf apapun itu….



video MAGELANG PROJECT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar